Selasa, 07 Juni 2016

CEMARA BONSAI - KODE 001

Harga Rp 108.000   
Spesifikasi        : Pot Semen Besar Oval, Usia Tanaman 14 Bulan   
Tips Perawatan :
1. Penyiraman Bonsai, Penyiraman adalah perawatan tanaman bonsai yang paling utama, kekurangan air dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan kematian bonsai. Untuk itu penyiraman harus dilakukan sehari sekali.   

2. Pemangkasan Bonsai, Pemangkasan bonsai bertujuan untuk mempertahankan bentuk bonsai sesuai keinginan. Pemangkasan dapat dilakukan pada tdaun dan tunas muda yang baru keluar setiap 3 - 4 minggu sekali sesuai dengan kesuburan bonsai. Jika tidak dilakukan pemangkasan maka pertumbuhan bonsai tidak akan terkendali sehingga bentuk bonsai dapat berubah.

3. Penyinaran Bonsai Dibawah Terik Sinar Matahari, Penyinaran matahari sangat penting artinya bagi kelangsungan hidup tanaman bonsai. kurangnya sinar matahari akan mengakibatkan pertumbuahan batang yang tidak baik seta daun yang jarang- jarang. Jika tanaman bonsai di pajang di dalam rumah, misalnya di ruang tamu,  hendaknya jangan melebihi dari satu minggu. Setelah satu minggu didalam rumah, segera panaskan kembali di terik sinar matahari dan disiram. 

4. Pemupukan, Jika tanaman bonsai menunjukan gejalagejala tidak subur diantara daun pucat atau bahkan kuning maka pupuklah dengan NPK yaitu pupuk majemuk yang dapat menyuburkan daun, batang/akar, dan menumbuhkan bunga. Pemupukan dapat dilakukan  2- 3 bulan sekali, jangan terlalu sering memberikan pupuk buatan karena dapat mengakibatkan ketergantungan pada tanaman bonsai. Pupuk yang baik yaitu pupuk kompos cair, karena tidak mempunyai efek samping

5. Pemberantasan Hama dan Penyakit., Pemberantasan hama dilakukan pada waktu bonsai terserang hama misalnya ulat atau penggerek batang. Jika tanaman cuma sedikit dapat dilakukan secara manual yaitu dengan mangambil ulat, tetapi jika koleksi bonsai anda banyak, maka dapat dilakukan penyemprotan hama dengan pestisida yang dapat di beli di toko yang menjual sara produksi pertanian.  by KITA TANAMAN HIAS - TANAMAN HIAS MURAH SOLO

2 komentar: