Jumat, 24 Juni 2016

PINK BROMELIA - KODE 007

Harga Rp 33.000
Spesifikasi        : Pot Kecil Semen, Sudah Berbunga, Umur 4 Bulan
Tips Perawatan : 
  • Syarat tumbuh. Dapat ditanam dari dataran rendah hingga wilayah pegunungan yang sejuk. Umumnya, menyenangi tempat ternaungi dengan intensitas cahaya matahari 60% dan suhu 15-30•C.
  • Penyiraman. Tekniknya sedikit berbeda dengan menyiram tanaman hias lain. Caranya, siram air dari pucuk tanaman agar dapat tertampung diketiak daun. Guna air tersebut adalah sebagai cadangan ketika sewaktu-waktu tanaman ini membutuhkan. Perlakuan ini tidak membuat tanaman busuk.
  • Pemupukan. Saat masih bibit, berikan pupuk daun, seperti Gandasil D atau Uno D. Pemberian dilakukan sesuai dosis pada kemasan. Tanaman remaja atau dewasa diberikan pupuk slow release seperti Dekastar tiga bulan sekali. Pemberiannya dapat dikombinasikan dengan NPK 10-15 gram setiap dua minggu.
  • Beberapa jenis bromelia ada yang dinikmati keindahan bunganya. Salah satu cara yang biasa dilakukan hobiis untuk mempercepat pembungaan adalah dengan melakukan pengasapan. Caranya, kumpulkan bromelia dalam ruang tertutup. Selanjutnya, bakar serasah daun yang lembap di salah satu bagian. Pastikan api tidak mengenai tanaman. Asapi selama sekitar satu jam. Setelah itu, buka seluruh ruangan. Tanaman yang digunakan minimum berumur enam bulan.
  • Agar keindahan daun bromelia maksimal letakkan tanaman ditempat yang intensitas cahaya matahari maksimum 60%. Berikan juga pupuk daun secara rutin. Dengan begitu, daun bromelia bakal tumbuh lebih menawan.
  • Untuk mencegah dari serangan hama dan penyakit pastikan lokasi disekitar tanaman bersih dan gunakan media tanam yang telah disterilisasi. Hama yang sering menyerang adalah lipan. Namun, kehadirannya dapat dicegah dengan menaburkan Furadan 3 G secara berkala pada media tanam.
by KITA TANAMAN HIAS - TANAMAN HIAS MURAH SOLO

0 komentar:

Posting Komentar